Senin, 18 Agustus 2014

DI BARITO UTARA : HUT PROKLAMASI RI DIPERINGATI DENGAN SEDERHANA, NAMUN HIKMAT

Bupati Barito Utara Nadalsyah
Muara Teweh, SBO,-Di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah  Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia ke 69 diperingati dengan sederhana namun hikmat, Ahad (17/8)  berlangsung di stadion mini Tiara Batara, Jalan A Yani Muara Teweh dipimpin oleh inspektur upacara Bupati Barito Utara Nadalsyah.

Upacara yang berlangsung mulai jam 09.00 WIB tersebut didahului upacara serupa pada masing-masing Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) tingkat Kabupaten Barito Utara, Kecamatan dan kelurahan.

Upacara demikian juga dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Kuala, Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kabupaten Banjar, Pemerintah Kota Banjarmasin dan semua pemerintah daerah lainnya di kawasan Barito.
Pada upacara dimaksud, selain dihadiri oleh Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), jajaran Kodim, Polres, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, para vetran pejuang, organisasi perempuan, organiasi pemuda serta para tokoh masyarakat pada masing-masing daerah.
Selain upacara yang bersifat kenegaraan tersebut, sepekan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI ke 69 tahun ini juga seperti tahun-tahun sebelumnya digelar berbagai kegiatan olahraga dan perlombaan kesenian daerah masing-masing serta pada malam harinya digelar acara resepsi kenegaraan. (j/1).