Kamis, 28 Agustus 2014

ISU MUTASI KEMBALI MEREBAK, DISEBUT-SEBUT EMPAT KADIS BAKAL DIGESER

Jajaran  PNS Barut pada suatu upacara
Muara Teweh, SBO,- Isu akan ada mutasi para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara, Kalimantan Tengah kini kembali merebak dan menjadi topik pembicaraan dikalangan pejabat dan para pegawai di Muara Teweh, mereka ada yang harap-harap cemas akan nasibnya pada mutasi tersebut bila memang benar-benar dilaksanakan.



Ketika informasi tersebut ingin dikonfirmasikan dengan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Barito Utara Drs H Masdulhaq melalui telepon genggamnya, Jum'at (19/8) siang, ternyata tidak aktif, namun sebuah sumber lain menyebutkan mutasi para pejabat tadi akan digelar dalam waktu dekat ini.
Sumber tadi menambahkan, hal tersebut dilakukan lantaran Bupati Barito Utara ingin para pembantunya, terutama para pejabat eselon II dalam hal ini para Kepala Dinas dapat bekerja lebih "cepat" lagi dibandingkan yang berjalan saat ini.
Meenurut sumber tadi, hasil evaluasi terhadap kinerja sejumlah satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) yang ada kini telah dikantongi oleh Bupati, kini tinggal melaksanakan mutasinya saja sesuai ketentuan yang berlaku, dalam hal ini melalui proses Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dan administrasinya ditangani oleh BKD.
Sementara itu, sumber lain yang juga mengamati kinerja aparat di daerah ini menyebutkan, pada mutasi yang akan dilaksanakan periode ini, ada kemungkinan sekitar empat kepala SPKD atau kepala dinas akan digeser dari posisinya saat ini, namun ia enggan menyebutkannya, akan tetapi menurut sumber SBO kemungkinan besar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Yaser Arafat, MT termasuk dalam empat kepala dinas yang dimaksud tadi. (j/1).