Rabu, 27 Agustus 2014

PEMKAB BARUT AJAK ORMAS DAN LSM UNTUK BERPERAN LEBIH AKTIF DALAM PEMBANGUNAN

Muara Teweh, SBO,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara, Kalimantan Tengah mengajak semua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Profesi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di wilayahnya untuk berperan lebih aktif lagi dalam pembangunan di kabupaten itu.



Bupati Barito Utara Nadalsyah mengemukakan ajakannya tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Ompie Herbi pada pembukaan acara sosialisasi dan pembinaan Ormas, Organisasi Profesi dan LSM yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol, Kamis (28/8) di gedung Balai Antang Jalan A Yani Muara Teweh.
Menurut Bupati Barito Utara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) selalu memberikan dukungan (suport) terhadap kegiatan Ormas, Organisasi Profesi dan LSM di yang ditujukan untuk mempercepat akselerasi pembangunan di daerah itu.
Salah satu bentuknya adalah melalui kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut, dimana tujuannya antara lain adalah meningkatkan sinergisitas dan efektivitas dari kegiatan ormas, organisasi profesi dan LSM dalam partisipasi mereka terhadap pembangunan dan pembinaan masyarakat, meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.
Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol) Kabupaten Barito Utara Drs Urbanus, M,IP dalam laporannya antara lain mengatakan, maksud diselenggarakannya kegiatan dimaksud adalah dalam rangka sosialisasi dan pembinaan Ormas, Organisasi Profesi dan LSM agar mereka dapat melaksanakan tugas dan fungsi mereka sebagai mitra Pemerintah Daerah dengan sebaik-baiknya.
Juga dilaporkan pula, bahwa kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan tahun sebelumnya, kegiatan kali ini diikuti oleh 68 Ormas,organisasi profesi dan LSM yang terdaftar di Badan Kesbangpol setempat.(j/1).