Rabu, 20 Agustus 2014

SALAMANDER ENERGY GELAR MEDIA GATHERING

Peserta Media Gathering Salamander Energy (j/1)

Muara Teweh, SBO, - Salamander Energy (Bangkanai) Limited perusahaan pengoboran minyak dan gas di Bengkanai, Desa Karendan, Kecamatan Lahei kabupaten Barito Utara provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (20/8) menggelar media gathering yang berlangsung di hotel JnB, jalan Pramuka No 3 Muara Teweh.


M. H. Manullang manajer VP HR & GA Salamander  Energy pada kesempatan tersebut mengemukakan tujuan kegiatan media gathering tersebut adalah guna meningkatkan dan mengembangkan hubungan baik perusahaannya dengan media dan para jurnalis yang ada di Barito Utara, sekaligus juga kegiatan dimaksud untuk memberikan pengenalan dan sosialisasai  mengenai Industry Hulu Migas kepada para jurnalis.
Pada kesempatan tersebut Manullang menjelaskan panjang lebar mengenai perusahaannya hingga kondisi saat ini, ia juga menjelaskan kalau Salamander Energy adalah sebuah perusahaan go public yang sahamnya berada di bursa Saham di London, Inggris, perusahaan ini bergerak di bidang perminyakan dengan wilayah kerja selain di Indonesia, juga di Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia dan Fhilipina.
Untuk di Indonesia, Salamander Energy adalah perusahaan kontraktor dengan Pemerintah Indonesia dengan system  Production Sharing, perusahaan ini  memiliki wilayah kerja di Bengkanai Barito Utara Kalimantan Tengah dan di Sangata Kalimantan Timur.
Dari kedua wilayah kerja tersebut yang sekarang sedang operasi dan segera memasuki tahapan produksi adalah wilayah kerja di Cluster Bengkanai ,  selain itu juga masih di kawasan Bengkanai, terdapat  lokasi baru di West Bengkanai (Bengkanai Barat) dan di North Bengkanai (Bengkanai Utara, keduanya sedang dalam proses study.
Menurut Manullang, secara keseluruhan sumur yang sekarang  di cluster Bengkanai sudah siap produksi, siap memasok gas kepada pihak PLN, sementara pihak PLN sudah membangun fasilitas sebanyak 16 buah mesin pembangkit dengan kapasitas masing-masing 10 ribu megawatt, namun PLN masih terkendala pembangun tower jaringan untuk wilayah kabupaten Barito Selatan hingga ke Tanjung Provinsi Kalimantan Selatan.
Pada acara media gathering yang diikuti puluhan jurnalis tersebut, juga hadir sebagai pembicara Ryan B Warjiantoro dari SSK Migas Jakarta dan Yanin Kolison dari Humas SSK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi, keduanya sebagai pembicara tentang keberadaan dan peran SSK Migas dewasa ini, serta peran dan fungsi media dalam memberikan edukasi public tentang Industry Hulu Migas. (j/1)