Senin, 01 Agustus 2016

BUPATI BARUT H NADALSYAH LANTIK 127 PEJABAT

Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik para pejabat lingkup Pemkab Barut (MK1)
MUARA TEWEH,- SBO,- Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah, Jum’at (29/7)  melantik tak kurang dari 127 pejabat baru. Sebanyak sembilan pejabat di antaranya pejabat eselon II.selebihnya adalah pejabat eselon III dan IV yang berasal dari berbagai SKPD lingkup Pemmerintah Kabupaten Barito Utara.
Diantara Pejabat eselon II yang dilantik  tersebut  diantaranya Jufriansyah sebagai Inspektur Barito Utara, Sugianto Panala Putra menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara, Inriaty Karawaheny menjabat Sekretaris DPRD Barito Utara.
Inriaty Karawaheny sebelumnya adalah Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Utara. Posisinya digantikan Arbaidi yang sebelumnya adalah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD)  Barito Utara. Posisi Arbaidi sebagai Kepala BPMD Barut kini diisi Sugianto Panala Putra
Perubahan lain terjadi dengan keputusan Nadalsyah menempatkan Melpadona sebagai Staf Ahli Bupati Barito Utara Bidang Pemerintahan, Yaser Arapat menjadi Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Barito Utara. Lalu, ada pula Hendro Nakalelo menjadi Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Barito Utara dan Aspul Anwar menjabat Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barito Utara.
“Pelantikan ini bertujuan mendinamisasi tugas pokok, fungsi dan kewenangan masing-masing organisasi perangkat daerah ini guna mendorong percepatan pembangunan,” kata Nadalsyah saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan tersebut, Jumat (29/7/2016).
Bupati mengharapkan pejabat yang baru dilantik tersebut diharapkan untuk selalu mengutamakan loyalitas, pengabdian, kejujuran dan keikhalasan dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. Amanah itu agar selalu dilaksanakan dengan penuh dedikasi optimis, disertai berpikir jernih dan kreatif bagi kepentingan masyarakata dan daerah.
“Untuk itu saya selalu monitor terhadap kinerja saudara ditempat tugas yang baru dan apabila terdapat pejabat yang kinerjanya tidak baik maka kami tidak segan-segan melakukan penon aktifan yang bersangkutan dari jabatan atau non job,” tegas Nadalsyah. (ant/MK1)